Isnin, 25 Disember 2017

JURNAL CYBERNETICS

      Perancangan Permainan Edukasi Peduli Jajanan Sehat


Abstrak:
Jajanan merupakan salah satu makanan atau minuman siap saji yang sering di jumpai dan disukai salah satunya oleh anak-anak. Ini dikarenakan kebiasaan jajan yang sangat melekat khususnya pada anak sekolah dasar. Pendidikan gizi sebaiknya diberikan sedini mungkin dengan menyebarkan pesan, dan informasi. Salah satu penerapan informasi dapat berupa media aplikasi permainan. Dengan adanya aplikasi permainan ini diharapkan dapat menyebarkan pesan/informasi agar anak sekolah dasar dengan usia 6-12 tahun dapat lebih memahami tentang pentingnya dalam memilih jajanan. Aplikasi permainan ini dibuat menggunakan aplikasi Construct 2 dengan metode pengembangan perangkat lunak berbasis multimedia.

Kata Kunci


Jajanan;Aplikasi Permainan

Teks Lengkap:

 Klik link dibawah ini 👇

 

Referensi

[1] Prasetya, Didik Dwi. 2013. Membuat Aplikasi SmartPhone MultiPlatform. Jakarta: PT. Elex
                      Media Komputindo.
[2] Roedavan, Rickman. 2017. Construct 2 Tutorial Game Engine. Bandung: Informatika Bandung.
[3] Rosa. A.S dan M. Shalahuddin. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika.
[4] Safaat, Nazruddin 2015. Pemerograman Mobile Smartphone Dan Tablet PC Berbasis Android.
                  Bandung: Informatika.
[5] Siahaya, Griennasty Clawdya. 2016. Total Mikroba Dan Escherichia Coli Pada Pangan Jajanan.
                   Vol VI No 4. November 2016. ISSN: 2089-4686
[6] Soenyoto, Pranoto. 2017. Animasi 2D. PT. Elex Media Komputindo, Jakarta.






JURNAL KU

JURNAL CYBERNETICS

      Perancangan Permainan Edukasi Peduli Jajanan Sehat Abstrak: Jajanan merupakan salah satu makanan atau minuman siap saji yang s...