Perancangan Permainan Edukasi Peduli Jajanan Sehat
Abstrak:
Abstrak:
Jajanan merupakan salah satu makanan
atau minuman siap saji yang sering di jumpai dan disukai salah satunya
oleh anak-anak. Ini dikarenakan kebiasaan jajan yang sangat melekat
khususnya pada anak sekolah dasar. Pendidikan gizi sebaiknya diberikan
sedini mungkin dengan menyebarkan pesan, dan informasi. Salah satu
penerapan informasi dapat berupa media aplikasi permainan. Dengan adanya
aplikasi permainan ini diharapkan dapat menyebarkan pesan/informasi
agar anak sekolah dasar dengan usia 6-12 tahun dapat lebih memahami
tentang pentingnya dalam memilih jajanan. Aplikasi permainan ini dibuat
menggunakan aplikasi Construct 2 dengan metode pengembangan perangkat
lunak berbasis multimedia.
Kata Kunci
Jajanan;Aplikasi Permainan
Teks Lengkap:
Klik link dibawah ini 👇Referensi
[1] Prasetya, Didik Dwi. 2013. Membuat Aplikasi SmartPhone MultiPlatform. Jakarta: PT. Elex
Media Komputindo.
[2] Roedavan, Rickman. 2017. Construct 2 Tutorial Game Engine. Bandung: Informatika Bandung.
[3] Rosa. A.S dan M. Shalahuddin. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika.
[4] Safaat, Nazruddin 2015. Pemerograman Mobile Smartphone Dan Tablet PC Berbasis Android.
Bandung: Informatika.
[5] Siahaya, Griennasty Clawdya. 2016. Total Mikroba Dan Escherichia Coli Pada Pangan Jajanan.
Vol VI No 4. November 2016. ISSN: 2089-4686
[6] Soenyoto, Pranoto. 2017. Animasi 2D. PT. Elex Media Komputindo, Jakarta.
Media Komputindo.
[2] Roedavan, Rickman. 2017. Construct 2 Tutorial Game Engine. Bandung: Informatika Bandung.
[3] Rosa. A.S dan M. Shalahuddin. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika.
[4] Safaat, Nazruddin 2015. Pemerograman Mobile Smartphone Dan Tablet PC Berbasis Android.
Bandung: Informatika.
[5] Siahaya, Griennasty Clawdya. 2016. Total Mikroba Dan Escherichia Coli Pada Pangan Jajanan.
Vol VI No 4. November 2016. ISSN: 2089-4686
[6] Soenyoto, Pranoto. 2017. Animasi 2D. PT. Elex Media Komputindo, Jakarta.